Pages - Menu

Monday, April 7, 2014

Harapan Palsu atau Berharap Lebih ?

Akhir-akhir ini mulai banyak terdengar istilah "Pemberi Harapan Palsu" atau yang biasa di singkat PHP, apalagi dalam dunia percintaan remaja jaman sekarang, istilah tersebut sering banget terdengar.. Alasannya sepele, karena para remaja tersebut tidak mendapatkan sesuai keinginannya padahal terbuka 'jalan' untuk mendapatkannya..

Banyak temen gw akhirnya curhat ke gw, katanya lagi galau.. Setelah gw tanya, "Galau kenapa lo?" , di jawabnya "gw di PHPin" , bukan hanya satu atau dua orang yang curhat ke gw, bahkan ada yang satu orang tapi di PHPin terus2an.. Mungkin di kepala gw juga bertanya, "ini kenapa curhat sama gw? gw aja kadang deketin lawan jenis, tapi gak dapet2"..
Dari situ gw malah berpikir, kenapa ada orang yang deketin lawan jenis, udah deket banget, lalu di tolak, mereka berpikir kalau di "PHPin" sedangkan gw, deketin cewek berkali-kali, udah deket, gak nembak aja di tolak (wkwkwk.. sedih banget ya gw?) tapi gw gak pernah ngerasa di PHP in .. Lalu apa arti dari PHP itu sendiri ??

Gw mencoba menganalisa sendiri, kalau di bilang jomblo ngenes, harusnya gw lebih ngenes donk (eh sorry nih, gw jadi curcol).. Akhirnya gw menemukan, kenapa banyak istilah PHP..

Menurut analisa gw, banyak orang terlalu terjebak dengan perasaan sampai lupa bagaimana berpikir, banyak kasus yang merasa di PHPin karena si lawan jenis udah baik, udah bikin nyaman, ibarat kata sih udah ada jalan buat ke tahap selanjutnya tapi ternyata apa yang di terjadi tidak sesuai di inginkan..
Yak, ternyata mereka lupa bahwa manusia adalah mahluk sosial, jadi terkadang mereka lupa, insting manusia sebagai mahluk sosial adalah berbuat baik buat sesama, kita terlalu sibuk mencari tahu isi perasaan lawan jenis tanpa sadar, kita juga harus mencari tahu apa isi pikiran lawan jenisnya.

Banyak orang terjebak dengan perasaan sendiri dan menganggap orang lain mempunyai perasaan yang sama.. Ada orang yang dekat dengan kita, lalu kita langsung mengambil kesimpulan "oh, ini orang pasti suka sama gw", kita terlalu sibuk menyimpulkan perasaan sampai kita lupa bagaimana menyimpulkan isi pikiran lawan jenis, mungkin mereka hanya suka menebar pesona, mungkin mereka hanya mencari 'mangsa baru', mungkin mereka hanya ingin dikagumi, mungkin mereka hanya ingin terlihat baik, mungkin mereka hanya ingin menunjukan sisi sosialnya.. Dan masih banyak kemungkinan-kemungkinan lain yang ada di pikiran lawan jenis.

Terkadang kita suka terlalu percaya diri, terlalu beranggapan kalau orang yang dekat dengan kita otomatis suka dengan kita, dan membuat kita memasang "Target" terlalu muluk, begitu apa yang kita inginkan tidak sesuai dengan kenyataan, kita langsung mengecap "gw di PHPin"..

Pertanyaannya adalah, kita yang di beri harapan palsu atau kita yang berharap lebih ??


2 comments: